Monday, August 31, 2015

Pesona Objek Wisata Air Terjun Suhomi Aceh

Air Terjun Suhomi merupakan air terjun yang sumber airnya berasal dari sebuah perbukitan dengan ketinggian air terjun sekitar 20 meter. Air terjun ini terletak di desa Krueng Kala, Kecamatan Lhoong Aceh Besar, Aceh. Air terjun suhomi terletak di tengah bukit yang di tumbuhi pohon durian. Sehingga banyak wisatawan yang datang pada musim durian. Selain itu di sekitar ait terjun ini terdapat suatu area yang bisa di jadikan tempat untuk berkemah.
Air terjun suhomi Aceh
Sumber(google.com)
Objek wisata yang terletak di Kabupaten Aceh besar ini juga di gunakan sebagai pembangkit listrik oleh warga sekitar. Pembangkit listrik dari Air Terjun Suhomi ini mapu menerangi sekitar 220 keluarga di sekitar desa Krueng Kala.

anda dapat menggunakan kendaraan umum untuk mencapai objek wisata air terjun yang terletak di desa Krueng Kala itu. objek wisata air terjun suhomi berjarak  sekitar 75 KM dari kota Banda Aceh. Untuk mencapai ke objek wisata air terjun Suhomi memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk sampai di tujuan. rute perjalanan dari Banda Aceh menuju Calang lewat pantai Lampuuk,pantai Lhoknga dan juga Leupung.

Untuk masuk ke objek wisata anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp.5000 dan anda sudah bisa menikmati keindahan panorama alam yang masih terjaga keaslianya. Di sekitar objek wisata air terjun ada warung –warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

NB. Jika kita berkunjung ke lokasi wisata alam, ingat!! buang lah sampah pada tempatnya. Mari jaga dan rawat negeri kita Indonesia.
Pesona Objek Wisata Air Terjun Suhomi Aceh
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.